09/12/2022

Ponpes Sabilurrosyad Gasek

Khidmah Konten dari Pesantren

Temu Alumni, Sambung Silaturahim dan Sowan Kiai.

Ponpesgasek.id — Dalam rangka memperat tali silaturahim, temu alumni diadakan bersamaan acara tahunan Halal bi halal Ponpes Sabilurrosyad . Acara ini dihadiri dari oleh seluruh alumni yang berada di Indonesia. Dilaksanakan secara hybrid di Masjid Nur Ahmad dan via Online seperti Zoom Meeting serta YouTube, Jum’at (27/05/2022).

Dalam acara ini, turut dibahas mengenai pemetaan alumni, penyuluhan sistem website, dan pembuatan logo alumni.

“Sistem website data alumni dibuat agar pondok pesantren melek akan teknologi sehingga dapat menyeimbangkan kemajuan teknologi yang terus berkembang di abad modern ini,” ucap  Akhmad Shofi, Sekretaris alumni daerah Malang.

Beliau juga menambahkan pendataan alumni  digunakan agar alumni saling mengenal. Selain itu, tujuan utamanya adalah menyatukan seluruh alumni Ponpes Sabilurrosyad yang tersebar di berbagai daerah agar tetap menjaga tali silaturrahim serta tetap memiliki akidah yang sama yaitu ahlussunnah wal jammah.

Sistem website data alumni dapat di buka secara gratis melalui link yang telah dibagikan melalui grup whatsApp alumni. Tampilan website alumni yang simpel, memudahkan para penggunanya.

Terdapat berbagai usulan atau saran dari alumni mengenai website tersebut, agar memiliki satu logo yang jelas serta memiliki satu nama grup alumni yang terkumpul dari berbagai daerah yang memiliki nama grup yang berbeda- beda.

Baca Juga : Kisah Husna, Sang Pemimpin IPPNU UB dari Gasek

Untuk kedepannya, akan diadakan pendataan identitas untuk semua santri aktif Ponpes Sabilurrosyad. Hal ini memudahkan, jika memilki database maka yang menjadi alumni tinggal di input dari data santri.

“Sona yasunu SOWANO,” tutur Ustadz Ali, Alumni sekaligus ustadz Ponpes Gasek.

Acara ini merupakan waktu yang tepat bagi para alumni di seluruh Indonesia. Acara setahun sekali ini diharapkan semua alumni bisa sowan kepada Abah Yai. Karena keberkahan ilmu tidak bisa lepas dari Kiai.

“Santri harus bisa datang, karena ini sarana untuk bisa sowan ndalem,”tutup beliau.

Senada dengan itu, Ustadz Shofi juga berharap dengan diadakannya acara Halal bi halal ini jadi lantaran bisa sowan ke ndalem, silaturahim guyup rukun dan nostalgia sesama alumni.

Logo Ikatan Alumni

Penulis            : Rahma Hilyatul Muna

Editor              : Alfa’uzun Nisak