09/12/2022

Ponpes Sabilurrosyad Gasek

Khidmah Konten dari Pesantren

Menuju HBH 2022, Pengurus Ponpes Gasek Adakan Sosialisasi

Sosialisasi HBH 2022, Senin (18/04/2022)

Foto. Gasek Multimedia

Ponpesgasek.id — Dalam rangka persiapan acara halalbihalal, pengurus Pondok Pesantren Sabilurrosyad Gasek mengadakan kegiatan sosialisasi halalbihalal dengan para santri Gasek putra. Bertempat di Masjid Nur Ahmad Sabilurrosyad Gasek, Kota Malang, Senin (18/04/2022).

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan, dilanjutkan dengan sambutan oleh perwakilan halalbihalal, kemudian masuk ke kegiatan inti yaitu sosialisasi oleh jajaran panitia kepada para santri putra Gasek.

Salah satu panitia acara, Wildan Al-Kautsar memberikan sambutannya terkait pentingnya diadakannya sosialisasi acara tersebut.

“Saya berpesan kepada seluruh santri agar ikut dan mendengar pesan yang akan di sampaikan panitia halalbihalal demi suksesnya acara tersebut,” pesannya.

Masuk ke dalam acara inti tersebut, panitia halalbihalal kemudian menyusun panitia bayangan serta membagikan hasilnya kepada para santri agar turut berkontribusi dalam acara tersebut.

Abdullah Amjad, Lurah Putra Ponpes Gasek mengatakan, kegiatan halalbihalal ini bertujuan untuk silaturahmi sesama santri dan alumni Ponpes Gasek.

Selain itu, dirinya beserta pengurus lainnya memberikan kebijakan mengenai liburan santri disesuaikan dengan jadwal halalbihalal agar bisa diikuti oleh seluruh santri.

Irfan Warsidi, Ketua Pelaksana Halalbihalal 2022 menyampaikan bahwa kegiatan ini akan di hadiri oleh beberapa tokoh penting.

“Diantaranya, KH. Said Aqil Siroj selaku Mustasyar PBNU, Walikota Malang beserta jajarannya, kepengurusan NU dari tingkat PC sampai MWC, dan banom-banomnya,” sebut Cak War, sapaan akrabnya

Cak War menambahkan, konsep acara tersebut sama seperti tahun sebelumnya, tetapi ditambah dengan acara baru yaitu ziaroh di maqbarah pondok, dengan kegiatan berupa tahlil dan kirim doa kepada almarhum KH. Murtadlo Amin (Abah Dho).

Dirinya menegaskan, acara halalbihalal ini bersifat wajib bagi seluruh santri baik putra maupun putri Ponpes Gasek.

“Abah pernah dawuh, majelis ini termasuk majelis yang paling dimuliakan di pondok, jamaahnya juga mulia, dan semua yang menjadi bagian dari acara ini harus dimuliakan,” pungkasnya

(Sesi foto bersama setelah sosialisasi)

Penulis      : Fathur Rahman

Editor        : Cheppy Eka Juniar