28/05/2022

Ponpes Sabilurrosyad Gasek

Khidmah Konten dari Pesantren

Jelang Perpulangan Santri, Polresta Malang Kota Gelar Vaksinasi Booster

Vaksinasi Booster di Ponpes Gasek. Selasa (19/04/2022)

Foto. Gasek Multimedia

Ponpesgasek.id — Beberapa hari jelang perpulangan para santri Pondok Pesantren Sabilurrosyad Gasek, Kepolisian Resort Kota (Polresta) Malang Kota menggelar vaksinasi jenis booster. Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan di halaman parkiran Ponpes Gasek, Selasa (19/04/2022).

Kasubagren Polresta Malang Kota, Iptu Irani Khistiena, M.AP mengatakan pihaknya sudah sering melakukan kegiatan vaksinasi di berbagai tempat.

“Kegiatan ini di gelar dalam rangka memfasilitasi santri dan masyarakat yang ingin mudik ke kampung halaman,” tambahnya.

Sejumlah 270 dosis vaksin jenis AstraZeneca, lanjutnya, sudah disuntikkan kepada para santri, masyayikh, ustad, dan masyarakat sekitar pondok.

“Apabila dibutuhkan, kami siap melakukan vaksinasi lagi”. sambung Iptu Irani.

Iptu Irani menegaskan, selain menjadi salah satu syarat mudik lebaran vaksinasi juga sebagai kesadaran dan tanggung jawab bersama santri dalam menjaga kesehatan.

Senada dengan Iptu Irani, Lurah Pondok Pesantren Sabilurrosyad Gasek, Abdullah Amjad Al Fairu Zabadi, S.H mengatakan kegiatan vaksinasi ini turut mensukseskan program pemerintah mengenai aturan mudik tahun 2022 dengan slogan “Mudik Sehat dan Nyaman”.

“Kami memfasilitasi para santri agar bisa tenang saat perjalanan mudik nanti,” ujar Kang Amjad, sapaan akrabnya.

Kesan baik selama mengikuti proses vaksinasi diterima oleh salahsatu santri Gasek, Alfa’uzun Nisak. Dirinya merasa tenang dan terbantu dengan adanya vaksinasi ini.

“Proses vaksinasi berjalan dengan cepat dan tidak terasa sakit,” ujar mahasiswi jurusan akuntansi ini.

Ia juga berpesan kepada para santri untuk tidak takut divaksin selama kondisi tubuh dalam keadaan fit.

“Terima kasih,saya merasa terbantu dengan adanya vaksin di pondok. Aksesnya dekat dan mudah pendaftarannya,” tutup mahasiswi Universitas Negeri Malang angkatan 2020 itu.

Penulis     : Ayu Dayang Lestari

Editor       : Cheppy Eka Juniar

(Proses vaksinasi salahsatu santri) / Foto. Gasek Multimedia