10/08/2022

Ponpes Sabilurrosyad Gasek

Khidmah Konten dari Pesantren

Liga Gasek 2022, Cara Pengurus Tingkatkan Jiwa Solidaritas Para Santri

Foto. Ahmad Thoriq T.S.

Ponpesgasek.id —  Pengurus Putra Pondok Pesantren Sabilurrosyad Gasek menggagas satu program kerja baru bernama “Liga Gasek 2022”. Program kerja dari divisi olahraga ini menargetkan para santri putra di lingkungan Yayasan Sabilurrosyad Gasek.

Koordinator Divisi Olahraga, Ahmad Thoriq Tri Sainda, mengatakan bahwa program kerja ini bertujuan untuk meningkatkan jiwa solidaritas para santri agar semakin akrab satu sama lain.

“Juga untuk mengajak kang-kang santri agar gemar berolahraga, kita mulai dengan mengajak mereka untuk ikut liga ini,” kata Kang Thoriq, sapaan akrabnya, saat ditemui di Kamar Punokawan, Gedung A Ponpes Gasek pada Sabtu (23/07/2022).

Kang Thoriq menerangkan, program kerja ini akan digelar setiap hari Minggu dengan bertempat di Buana Futsal.

“Kita akan bertanding di Buana Futsal selama 4 pekan terhitung sejak tanggal 24 Juli 2022,” katanya.

Kang Thoriq menjelaskan bahwa liga ini akan mempertemukan 14 tim dengan masing-masing tim terdiri atas  penggabungan antar kamar.

“Termasuk juga para santri yang berada di Pondok Weru dan adik-adik SMP&SMA Islam Sabilurrosyad Gasek akan turut meramaikan liga ini,” ucapnya.

Pada pertandingan pertama tersebut, lanjut Kang Thoriq, akan mempertemukan empat tim yakni Roaster FC (SMP&SMA) melawan 89A FC dan 56C FC melawan 567A FC.

Dirinya berharap agar para santri dapat bekerja sama menyukseskan program kerja tersebut.

“Pada akhir pertandingan nanti akan ada pemberian hadiah untuk tim yang menduduki klasemen tiga teratas. Selain itu, ada hadiah khusus untuk pencetak gol terbanyak dan pemberi assist terbanyak,” tutupnya.