08/02/2023

Website Resmi Ponpes Sabilurrosyad Gasek Malang

Khidmah Konten dari Pesantren

Hebat! Ponpes Gasek Raih Penghargaan Skenario Film Terbaik di FMPJ 2022

Malang, Gasek Multimedia — Ajang Festival Media Pondok Jawa Timur (FMPJ) 2022 merupakan event terbesar yang sukses digarap oleh komunitas Media Pondok Jawa Timur. Didalamnya, ratusan pesantren berkompetisi untuk meraih penghargaan dalam bidang multimedia sebagai sarana berdakwah ala pesantren. Salahsatunya adalah Pondok Pesantren Sabilurrosyad Gasek Malang (Ponpes Gasek).

Koordinator Delegasi Ponpes Gasek, Muhammad Wildan Al-Kautsar, menyebut bahwa di tahun ini pihaknya berpartisipasi pada semua bidang lomba yang dikompetisikan.

“Yakni film pendek, desain logo, fotografi santri, dan penulisan biografi Ibu Nyai,” jelas Wildan kepada Ponpesgasek.id, Minggu (25/12/22).

Piala dan Piagam Penghargaan / Foto. Gasek Multimedia

Dirinya merasa sangat bangga bahwa Ponpes Gasek berhasil masuk nominasi terbaik dalam enam dari sepuluh kategori penghargaan.

“Enam nominasi itu adalah Penulis Biografi Terbaik, DOP (director of photography-red) Terbaik, Skenario Terbaik, Sutradara Terbaik, Pemain Utama Terbaik, dan Film Terbaik. Dari keenamnya, Ponpes Gasek berhasil meraih sebagai juara pada Skenario Film Terbaik,” kisah Wildan.

Wildan memandang optimis bahwa di tahun berikutnya, Ponpes Gasek dapat menjadi contoh pesantren yang sukses di bidang sinematografi. Menimbang perolehan prestasi Ponpes Gasek dalam berbagai kompetisi film pendek.

Respon baik disampaikan oleh Direktur Gasek Multimedia, Arie Muhammad Dliya’uddin, S.Pd., menilai bahwa prestasi teman-teman santri Ponpes Gasek (yang terhimpun dalam Gasek Multimedia-red) tahun ini mengalami peningkatan yang luar biasa baik dari segi produktivitasnya maupun kreativitasnya.

“Melihat bahwa di tahun ini, sumber daya kami jauh lebih mumpuni daripada tahun sebelumnya,” jelas Kang Arie, sapaan akrabnya.

Kang Arie mengingatkan, bahwa jangan cepat berpuas diri atas pencapaian hebat yang sudah diterima tersebut.

“Teman-teman haruslah terus mengevaluasi, belajar dari pengalaman, dan terus meningkatkan kompetensi,” tegasnya.

Tanggapan positif lainnya disampaikan oleh Pengurus Pondok Pesantren Sabilurrosyad Gasek, Nur Wahib Mishbahuddin, dirinya mengucap syukur atas apa yang sudah diraih oleh teman-teman santri Ponpes Gasek.

“Alhamdulillah, saya senang sekali mendengarnya, nama Ponpes Gasek menjadi harum lagi di FMPJ ini,” ucap Wakil Ketua Pengurus Ponpes Gasek ini.

Pihaknya akan selalu mendukung siapapun santri yang ingin berjuang dalam mengikuti lomba-lomba dalam bidang apapun, tidak hanya di bidang multimedia.

“Kami akan memfasilitasi semaksimal mungkin para santri yang berjuang untuk menaikkan nama baik Ponpes Gasek,” ucap Kang Wahib, sapaan akrabnya.

Kang Wahib berpesan kepada para santri, utamanya delegasi Ponpes Gasek di FMPJ 2022 untuk terus meningkatkan keterampilan, selalu berpikiran optimis, dan memperbanyak doa agar mendapatkan hasil yang maksimal pada perlombaan-perlombaan berikutnya.

Delegasi Ponpes Gasek di Halaqoh dan Festival Media Pondok Jatim 2022 / Foto. Istimewa