09/12/2022

Ponpes Sabilurrosyad Gasek

Khidmah Konten dari Pesantren

Urgensi Kehadiran IPNU IPPNU di Kampus

(Dok: Febi)

Ponpesgasek.id—Perjuangan membentengi dan memperkenalkan akidah Islam Ahlussunah wal Jamaah bagi mahasiswa di kampus bukan hal yang mudah. Hal yang tak kalah memilukan dan memalukan adalah tidak sedikit mahasiswa yang “tersesat” karena salah berorganisasi, banyak masjid-masjid kampus yang malah dikuasai kelompok Islam transnasional, bahkan terpantau masih bejibun mahasiswa yang konservatif anti-Pancasila. Di sinilah titik awal betapa kehadiran IPNU IPPNU di kampus menjadi urgensi.

Buku ini akan mengupas tentang formulasi, strategi, dan rekonstruksi kemajuan organisasi, di antaranya tentang pentingnya peran IPNU IPPNU di kampus, strategi pendirian PKPT, nalar geopolitik kampus, konsep ideal program kerja, optimalisasi distribusi kader, penguatan ideologi, dan misi mengamankan ajaran Islam Ahlussunah wal Jamaah an-Nahdliyah.

Harapan kami, “semangat” buku ini dapat menjawab segala tanya tentang kebutuhan anggota maupun kader dalam mendirikan maupun mengelola organisasi IPNU IPPNU di kampus.

Pewarta: M. Reza Al-Ikhsan dan Febi Akbar Rizki

Narahubung:
0822-6997-6848 (Mbak Admin)

#pkpt #ipnuippnu #pkptipnuippnu #pelajarnu #lkpt #lkptipnujatim #pwipnujatim #ipnuippnu