09/12/2022

Ponpes Sabilurrosyad Gasek

Khidmah Konten dari Pesantren

Kiai Muzakki Apresiasi Sikap Panitia HBH Sangat Ramah Kepada Para Tamu

Foto. Gasek Multimedia

Ponpesgasek.id — Dr. H. Akhmad Muzakki, MA. atau akrab disapa Kiai Muzakki memberikan kesan positifnya terhadap pelaksanaan acara halalbihalal Pondok Pesantren Sabilurrosyad Gasek Malang. Salah satunya saat beliau menyaksikan keramahan sikap para panitia dalam menyambut seluruh tamu yang hadir.

“Bagi saya, panitia HBH ini memang luar biasa sejak dulu baik dari seksi acara, keamanan, dan lainnya. Semua tamu yang datang tidak melihat siapapun itu semuanya dihormati,” jelas Kiai Muzakki saat ditemui di Ponpes Sabilurrosyad Gasek, Kamis (27/05/2022) malam

Pengasuh Mabna Ibnu Sina Ma’had Sunan Ampel al Aly UIN Maliki Malang ini juga menilai bahwa kegiatan penyambutan tamu tersebut dapat meningkatkan kepercayaan positif masyarakat terhadap Ponpes Gasek.

“Kemudian, yang paling menarik bagi saya penceramahnya juga orang yang luar biasa, Prof. Dr. KH. Said Aqil Siroj,” kata Kiai Muzakki.

Kiai Muzakki menilai bahwa Kiai Said mempunyai  keilmuan dan wawasan yang luas. Hal tersebut dapat memotivasi para santri agar semakin bersemangat dalam kegiatan belajarnya.

Baca Juga : 5 Nasihat Penting Kiai Said Aqil Untuk Para Santri Sabilurrosyad

“Kiai Said memberikan suatu keteladanan sehingga dapat mendidik santri karena memiliki akhlak, karakter yang kuat, keilmuan yang kuat dan wawasan yang kuat.” Ungkap Kiai Muzakki

Pengajar Madin Sabilurrosyad Gasek ini berpesan kepada para santri agar menyerap nasihat-nasihat dari mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu.

Senada dengan hal itu, Kyai Muzakki berharap supaya penceramah yang hadir dalam kegiatan seperti ini merupakan tokoh-tokoh yang inspiratif dan terkenal baik dari segi agama maupun ilmu umum dengan basic pesantren yang kuat.

“Agar bisa memotivasi dan menjadi teladan untuk para santri,” tutupnya.

Kiai Muzakki saat diwawancarai / Foto. Gasek Multimedia

Penulis  : Maghfirotul Izzaty Maulaniyah

Editor    : Cheppy Eka Juniar