Oktober 16, 2021

Ponpes Gasek

Khidmah Konten dari Pesantren

Santri Web Gasek Rayakan Malam Nuzulul Qur’an dengan Pelatihan Kepenulisan

Ponpesgasek.id, ketika banyak masyarakat luas melantunkan gema ayat Al-Qur’an sebagai tradisi darusan di bulan ramadan, Santri Web Pondok Pesantren Sabilurrosyad Gasek Malang mengadakan pelatihan kepenulisan, Rabu (28/04). Kegiatan dilaksanakan digedung SMAI Sabilurrasyad Gasek Malang.

“Di hari yang sangat istimewa ini, kami mengadakan kepenulisan dengan tujuan untuk menumbuhkan tradisi menulis bagi santri gasek serta mengembangkan talenta mereka yang memiliki bakat minat dibidang jurnalistik” Tutur kang Ikbar Zakariya ketua Devisi Web Gasek Multimedia.

Kegiatan ini di isi dengan materi tentang pengenalan penulisan news atau berita oleh Rekan Febi Akbar Rizki.
Kang Febi sapaan akrabnya memaparkan tentang struktural kepenulisan pemberitaan news atau berita mulai dari penanggung jawab devisi sampai dengan marketing pemberitaan news dan hal-hal penting dalam kepenulisan opini

Di akhir acara, pegiat Literasi Nusantara (Litnus) tersebut memberi pesan kepada Santri Web untuk senantiasa istiqomah dikepenulisan khususnya aktif dikepenulisan Ponpesgasek.id “Dengan kalian istiqomah menulis, kalian akan mendapatkan hal yang lebih dari Istiqomah tersebut, baik dari segi keilmuan tentang kepenulisan dan banyak lagi”, tandas si penulis buku menjadi generasi optimis & nasionalis.

Rekan Febi juga memberi semangat kepada teman teman santri untuk memanfaatkan dunia santri khususnya di pondok pesantren Sabilurrasyad Gasek untuk mengabdikan dirinya sebagai sayap sayap KH Marzuki Mustamar, M.Ag. dengan cara istiqomah menulis

Acara tersebut juga mengundang Pengurus Pondok Pesantren yang dihadiri Kang Rozak selaku Sekretaris PP Sabilurrasyad Gasek Malang.

 

Penulis : Jamaluddin